Wednesday, September 2, 2015

3 Aplikasi Android untuk Menghemat Baterai

Masalah yang paling banyak dikeluhkan orang yang menggunakan smartphone, termasuk hp android, adalah soal batrenya yang cepat habis. Ini karena handphone yang menggunakan OS android selalu aktif non stop sehingga banyak memakan daya dari ponsel anda, terutama jika internetnya diaktifkan. 

Dan memang sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi apa pun kita bisa memperlama penggunaan baterainya hanya dengan menon-aktifkan data selular ataupun internetnya, tapi masalahnya kemudian jika kita melakukan ini maka semua aplikasi seperti facebook, BBM dan lainnya juga akan ikut tidak aktif. Jadi jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan aplikasi, tapi walau begitu tetap cari yang tidak terlalu banyak memakan space di hp anda.

DU Battery Saver


Aplikasi ini bahkan mengkalaim mampu menghemat daya hingga 70% dibanding dengan tidak menggunakan aplikasi ini. Hanya dengan sekali sentuh aplikasi ini akan langsung bekerja. Ada beberapa fitur di dalamnya, seperti Optimize yang mana dengan ini kita akan diinfokan soal masalah dan solusi dari baterai yang digunakan untuk lebih memaksimalkan performanya. Selain itu, ia juga bisa memberikan tips untuk memperpanjang usia penggunaan baterai, terutama saat melakukan pengisian ulang.


Smart Battery Saver & Booster


Walau tak se’sangar’ yang di atas fungsinya, yang mana salah satu yang digadang-gadang sebagai aplikasi android terbaik  ini hanya bisa bekerja menghemat daya ponsel hingga 50 persen. Tapi yang jadi kelebihannya adalah karena ia mampu menawarkan banyak fitur yang bermanfaat di dalamnya, seperti menunjukkan waktu pengisian dan penggunaan daya yang tersisa, pilihan untuk memiliha mana yang mau dihemat, mengontrol kecerahan layar dan lain sebagainya.

Battery Life Saver


Ini yang ketiga sekaligus yang terakhir yang penulis ingin share, ya mungkin karena hanya yang 3 ini yang saya anggap terbaik. Adapun Battery Life Saver ini, developernya sendiri mengungkapkan kehebatan aplikasinya bahwa hanya dengan sekali klik system ini akan bekerja melakukan beberapa tugas yang tidak bisa digunakan produk lain seperti Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengemat daya baterai hanya dengan sekali klik, yang akan menonaktifkan beberapa modul dalam operating system (OS) di anratanya getaran, suara, auto-sync, bluetooth, dan fungsi lainnya yang dianggap tidak terlalu digunakan waktu itu.


Terimah kasih telah mengunjungi blog kami, semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment