Sunday, January 29, 2017

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp

Cara Menghentikan Notifikasi Grup Whatsapp - Bagi anda para pengguna ponsel pintar khususnya Android, pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi bernama Whatsapp. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling populer saat ini disamping BlackBerry Messenger (BBM).

Aplikasi Whatsapp tak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan ke sesama pengguna Whatsapp, namun juga dapat digunakan untuk berdiskusi dengan beberapa penggunanya lainnya melalui fitur group. Namun sangat disayangkan ketika anda masuk ke dalam sebuah group Whatsapp, notifikasi yang dikirim oleh semua member group akan masuk ke dalam ponsel anda, dan tidak jarang akan membuat anda merasa terjanggu.

Nah, lantas bagaimana jika kamu menginginkan notifikasi group Whatsapp tidak muncul pada perangkat Android ketika kamu menyalakan paket data? Sebenarnya caranya sangatlah mudah. Namun tak sedikit pengguna Whatsapp yang belum tahu caranya. Oleh sebab itu silahkan simak baik-baik tips trik dari axotechno.net berikut ini.

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp

Cara Mematikan/Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp
  • Pertama buka aplikasi whastapp di android kamu.
  • Kemudian pilih group yang hendak kamu menonaktifkan notifikasi grupnya.
  • Lalu tap menu titik tiga pojok kanan atas.
Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp
  • Kemudian Pilih menu Mute atau dalam bahasa indonesia Bisu.
Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp
  • Setelah itu tentukan waktu Mute/Bisu, disini kamu akan menentukan berapa lama waktu yang kamu inginkan untuk menonaktifkan pemberitahuan grup whatsapp.
Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp
  • Misal satu tahun, Hilangkan tanda ceklis kemudian Tap OK.
Jika kamu sudah selesai melakukan langkah-langkah diatas maka pesan apapun yang masuk di grup yang baru saja kamu matikan pemberitahuannya tidak akan menampilkan notifikasi lagi di status bar android kamu.

Perlu di ingat, Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp diatas tidak membuat kamu keluar dari group alias tetap disana, dan notifikasi sudah tidak akan muncul lagi kecuali kamu mengaktifkannya kembali melalui tahap-tahap diatas.

Demikian artikel Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

No comments:

Post a Comment