Wednesday, March 4, 2015

Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas

Panas menjadi musuh utama semua perangkat android. Spesifikasi yang kian tinggi hingga kondisi jaringan yang tidak stabil biasanya menjadi penyebab utama mengapa sebuah android bisa menjadi cepat panas. Xiaomi Redmi 1S pun tidak luput dari masalah ini. Hanya saja kadang panas yang dihasilkan pada Redmi 1S ini sedikit berlebihan.

Untuk lebih lengkapnya faktor apa saja yang bisa membuat smartphone bisa sangat panas hingga membuat baterai boros bisa kalian baca pada postingan dibawah ini.

Dalam keadaan default suhunya bisa sangat panas pada waktu tertentu, misalnya saja saat siang hari dan dengan kondisi jaringan yang terus aktif. Pada saat itu suhunya berkisar 44-45 derajat celcius. Suhu seperti itu sudah cukup membuat tangan terus berkeringat saat menggenggamnya dan tidak nyaman saat berada dikantong.

Bagi pengguna xiaomi yang penasaran silahkan dicoba selama 2-3 hari. Mungkin hasilnya akan terlihat walaupun tidak signifikan tapi memang cukup berdampak dalam menurunkan suhu dari yang sebelumnya berkisar 44-45 derajat menjadi 39-40 derajat saja.

Sedikit catatan saya menggunakan ROM MIUI v4.3 yang meberikan performa paling maksimal namun disisi lain membuat perangkat Xiaomi Redmi 1S cepat panas.

Cara Agar Xiaomi Redmi 1s Tidak Cepat Panas
  • Syarat xiaomi redmi 1s sudah dalam keadaan Root
  • Download aplikasi No-frills CPU Control yang ada di google play store
  • Setelah itu buka kemudian beri akses root
  • Setting no-frills CPU Control batasi antara MAX clock dan minimal Clock
  • Centang Applu on Boot
  • Terakhir apply 


Setelah itu anda bisa reboot, selesai Agar Xiaomi Redmi 1s Tidak Cepat Panas, rasakan perubahannya dan jika tidak ada perubahan anda bisa mengantur redmi tidak cepat panas dan juga tidak cepat boros dengan mengatur jaringan koneksi di jaringan EDGE.


Terimah kasih semoga artikel yang saya temukan dari berbagai sumber ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment