Sunday, August 28, 2016

Cara Mengatasi Failed To Get Game Data From The Server Pada Game Pokemon Go

Cara Mengatasi Failed To Get Game Data From The Server Pada Game Pokemon Go - Pokemon GO sudah masuk negara Indonesia secara resmi. Tidak heran, peminat game inipun semakin banyak. Tiap hari jumlah pendownloadnya terus bertambah, mungkin termasuk anda. Nah, apakah Anda pemain atau trainer Pokemon GO? Sempat terhenti pada saat bermain karena muncul tulisan Failed to get game data from the server atau Failed to get player information from the server? Setidaknya akan ada beberapa kemungkinan penyebabnya dan berikut juga akan dijelaskan sedikit untuk cara mengatasi Failed to get game data from server Pokemon GO baik di Android atau iOS/iPhone.


Cara Mengatasi Failed To Get Game Data From The Server Pada Game Pokemon Go

Error failed to get game data from server adalah pesan kesalahan yang ditampilkan di layar game saat awal dibuka aplikasinya disertai tanda seru warna merah di samping tulisan peringatan itu. Jika dibahasa Indonesia, artinya kurang lebih adalah Gagal mengambil data dari server permainan Pokemon GO. Lalu, apa penyebabnya?

Cara Mengatasi Failed to get game data from server Pokemon GO

Salah satu penyebab pertama adalah koneksi pada smartphone Anda jelek atau tidak stabil. Coba buka beberapa alamat website, misalnya axotechno.blogspot.co.id, Apabila lancar dan cepat, maka koneksi internet HP anda bukan penyebabnya.

Apabila koneksi jaringan internet kalian bukan menjadi masalah munculnya failed get game, maka coba untuk menghapus data dengan cara kalian pergi ke Pengaturan - > Installed Aplication -> Pokemon Go, dan pilih hapus data / Clear Data. Setelah itu kalian kembali pada menu home utama smartphone, pilih icon pokemon go. Masukkan kembali tanggal lahir dan masukan username serta password pokemon go, setelah berhasil dan jika tidak kita lanjut ke cara selanjutnya.

Selanjutnya, gagalnya pengambilan informasi dari server Pokemon GO juga bisa disebabkan karena memang server pusat sedang down atau maintenance. Hal ini juga sempat ditulis di akun Twitter @PoGoServer, sebagai berikut: Many trainers are reporting; failed to get game data from server. This is caused due to the servers being offline. Hang in there!

Cobalah gunakan vpn jika kalian mengami failed to get login, jika kalian berhasil kalian akan hanya terkena ip banned, yang artinya ip atau alamat internet kalian tidak bisa digunakan untuk bermain pokemon go. Kalian juga bisa menggunakan hp orang lain untuk sekedar mengetahui apakah kalian terkena banned permanent atau tidak, jika cara diatas masih tidak bekerja kita lanjut ke cara terakhir.

Kemungkinan besar jika kita mengalami failed to get game data from the server di pokemon go, maka kita terkena BANNED PERMANEN . Tetapi jika kalian mengalami banned permanent, kalian bisa mengatasinya seperti yang dikatakan pihak resmi niantic sendiri. Untuk mengatasi banned permanent, kalian bisa mengajukan banding dengan mengisi form yang sudah disediakan pihak niantic. Cara mengajukan banding agar tidak terkena/bebas dari banned permanent kalian bisa isi form niantic di https://support.pokemongo.nianticlabs.com/hc/en-us/requests/new?ticket_form_id=233187.


Cara Mengatasi Failed To Get Game Data From The Server Pada Game Pokemon Go
  • Masukan Your email address dengan email yang kalian gunakan pada saat mendaftar pokemon go, jika kalian menggunakan akun google maka masukan email googlenya.
  • Additional info isi dengan permohonan maksud kalian membuat form dan mengajukan banding, disertakan juga dengan deskripsi hal tersebut.
  • Your nickname masukan dengan nama akun kalian di pokemon go.
  • Attachments, kalian bisa mengisi dengan menambah file/gambar yang akan memperkuat bukti.
Setelah kalian mengisi semua form yang tersedia, pilih SUBMIT dan nantinya kalian akan mendapatkan balasan apakah pengajuan kalian diterima atau tidak, bisa kalian lihat pada email kalian.

Demikian artikel Cara Mengatasi Failed To Get Game Data From The Server Pada Game Pokemon Go, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

No comments:

Post a Comment