Sunday, November 6, 2016

Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Handphone Android Xiaomi

Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Handphone Android Xiaomi - Bagi pengguna Ponsel yang berlangganan paket internet bulanan dengan paket kuota tertentu (bukan unlimited) seperti saya, sangatlah kesal ketika kita butuh browsing atau buka email yang mendesak, sementara kuota internet bulanan kita ternyata habis. Bahkan seringkali baru dua minggu pemakaian kita sudah beli paket kuota lagi. Sebetulnya untuk ponsel berbabis Android telah dibekali fitur untuk memberikan peringatan apabila kouta internet kamu sudah hampir mencapai batas pemakaian yang telah ditentukan.


Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Handphone Android Xiaomi

Pada handphone Xiaomi, MIUI bahkan memiliki fitur yang jauh lebih baik, kamu dapat membatasi penggunaan data sampai ke tingkat aplikasi. Dengan beberapa tweak, kamu dapat menghentikan aplikasi-aplikasi yang terinstal agar tidak memutar video Instagram atau Facebook sehingga dapat menghabiskan quota data internet kamu dengan cepat.

Untuk mengaktifkan fitur pembatasan pemakaian data kuota Internet di Smartphone Xiaomi tersebut, berikut langkah-langkahnya :


Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Handphone Android Xiaomi


  • Klik pada aplikasi Security (Keamanan)
  • Pilih Data usage (penggunaan data)
  • Pilih Restrict data usage (Batasi penggunaan data)
  • Di sini kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang sering dibuka atau sangat penting yang boleh memakai data mobile Internet, sementara aplikasi yang lainnya hanya bisa mengakses jika hanya melalui Wi-Fi saja. Jadi, kamu bisa sedikit lebih selektif dan memungkinkan aplikasi penting seperti BBM, Facebook atau Gmail saja yang dapat menggunakan data mobile di smartphone kamu.
cukup mudah bukan ? segera kamu implementasikan agar kamu tidak boros kuota.

Demikian artikel Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Handphone Android Xiaomi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™

No comments:

Post a Comment