Monday, May 9, 2016

Cara mudah root Android semua versi 100% berhasil


Setiap pengguna OS Android pasti mengenal apa itu root dan apa itu fungsi root tersebut, dan tidak dapat di pungkiri bahwa root ini membawa dampak yang sangat baik bagi OS Android khususnya, mengapa tidak dengan akses root banyak device Android mampu memaksimalkan kinerjanya bisa dari peningkatan kinerja, update versi android (secara custom rom), hingga melakukan mod terhadap system atau aplikasi bersangkutan tersebut.

Untuk sekarang ini banyak sekali tutorial maupun aplikasi khusus yang dapat di jalankan dalam mendapatkan akses root tersebut, bisa menggunakan bantuan PC maupun dari device Android tersebut, tetapi pada kenyataannya cara tersebut tidak benar-benar ampuh melakukan root terhadap banyak device Android sekarang ini, hal ini disebabkan ada pengaturan secara internal yang tidak dapat terbaca dari aplikasi root tersebut, bukan tidak bisa di root cuma aplikasi tersebut tidak dapat dengan akurat membaca setiap device Android yang akan di eksekusi, dan cara yang paling ampuh dan terhitung mudah adalah dengan memflash akses root tersebut langsung ke dalam system itu sendiri.

Dan untuk sekarang files akses root yang paling terkenal dan paling terpercaya adalah memang hanya SuperSu besutan developer kawakan bernama Chainfire, hanya saja dalam melakukan root ini dibutuhkan sebuah media khusus yaitu berupa recovery, bisa menggunakan recovery default device tersebut dan bisa juga menggunakan custom recovery.

Dalam hal ini developer sendiri meyarankan bahwa eksekusi akses root ini menggunakan custom recovery seperti TWRP, Philz touch, atau CWM recovery, mengapa demikian? karena pada recovery default system sebut saja salah satu contonhya Mi recovery besutan Xioami tidak mampu atau bahkan sengaja dibuat agar method root semacam ini tidak dapat di jalankan, dengan demikian pilihan custom recovery lah yang paling tepat.

Tetapi ada masalah baru lagi muncul apakah device kalian sudah support custom recovery? jika belum maka tidak mungkin bisa melakukan method root ini, tetapi kalau sudah support secara official maupun unofficial maka cara ini dapat di pakai dan 100% dapat berhasil melakukan root terhadap device kalian.

Cara rootnya sangat mudah kalian hanya perlu mendownload files akses root tersebut bisa dari forum resminya di XDA DISINI atau pun dari situs resmi Chainfire tersebut DISINI, jika sudah tinggal flash atau pasangkan saja melalui custom recovery kalian, setelah selesai tinggal reboot saja.


Dari cara diatas akses root sudah tertanam di device kalian hal selanjutnya kalian hanya perlu membuka aplikasi SuperSU yang sudah otomatis terinstall ketika kalian melakukan flashing files root tersebut, buka kemudian aktifkan root shellnya, tetapi biasanya root sudah aktif dan tanda bahwa root sudah berhasil kalian bisa cek memakai aplikasi root checker ataupun ketika kalian membuka aplikasi yang membutuhkan akses root maka akan muncul sebuah popup jendela dengan pilihan Grant atau Deny dengan demikian device kalian sudah berhasil di root penuh secara 100%.


Nilai plus dari method root besutan chainfire ini adalah bahwa aplikasi ini selalu di update secara berkala dan sudah support sampai versi android terbaru sekarang ini, jadi kesimpulannya mendapatkan akses root itu sangat mudah asalkan syarat yang dibutuhkan seperti yang dijelaskan diatas terpenuhi maka method root akan sangat mudah di lakukan dan dapat 100% persentasi keberhasilannya.

No comments:

Post a Comment