Wednesday, February 8, 2017

Custom Recovery TWRP Xiaomi Note 1


Kenapa harus menginstal TWRP/CWM?pertanyaan ini sering muncul pada pengguna android yang masih awam.Mungkin bagi kalian yang sudah sering oprek android istilah itu bukanlah yang baru lagi.

TWRP adalah kepanjangan dari team win recovery project .Twrp sendiri adalah recovery open source pada android yang sudah menggunakan layar sentuh.Secara keseluruhan fungsi TWRP sama dengan CWM,hanya tampilan dan penggunaannya saja yang berbeda.

TWRP dapat membuat dan mengembalikan sebuah backup image yang sebelumnya sudah anda backup.Sebuah backup image akan membuat salinan dari aplikasi,pengaturan atau data aplikasi pada devide android anda.

Fungsi : mengganti stock recovery yang terbatas fungsinya.untuk instal custom Rom,backup aplikasi + data,backup imei.custom recovery ini adalah pintu baru yang lebih lebar.
Persyaratan : versi 2.8.1 keatas flash via stock recovery.kalau masih tidak bisa baru versi mobile uncle.ponsel harus sudah kondisi root.baterei minimal 50%.
Download : updated TWRP 2.8.4.0.TWRP 2.8.2.0  via mediafire.TWRP 2.8.1.0 via mediafire.
Size : 7.71 MB


Cara flash : rename hasil download tadi dengan update.zip,taruh file diluar folder jangan taruh didalam folder apapun.masuk ke stock recovery dengan cara reboot dari aplikasi updater atau via volume bawah + power pencet secara bersamaan saat ponsel mati.aply update from sd card.tunggu sampai selesai dan nanti tinggal cek dengan masuk recovery mode untuk melihat hasilnya.

via mobile ungcle

  • download mobile uncle app diplay store
  • download file img dari atas yang unzip,taruh didirektori utama sdcard
  • buka moble uncle
silahkan lihat gambar dibawah ini
klik ok dan tunggu proses sampai selesai.semoga berhasil :-)

No comments:

Post a Comment