Thursday, April 6, 2017

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dan Spesifikasi 2017

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL - Hai kawan androidterupdate, kali ini kita akan mencoba untuk mereview Asus Zenfone 3 ZE520KL. Smartphone ini diluncurkan pada bulan Agustus 2016. Smartphone ini memiliki harga yang terjangkau dan dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni pada kelasnya. Smartphone ini menonjolkan banyak sekali kelebihan salah satunya adalah keindahan desain dan sektor fotografinya.

Dengan banyak spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, akan kita bahas secara detail pada review kali ini. Berikut ini adalah review lengkap Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL versi androidterupdate :

Desain yang menawan dengan spesifikasi layar 5.2 Inci

Ada banyak varian Asus Zenfone 3, salah satunya adalah Asus Zenfone 3 ZE520KL. Berbeda dengan saudaranya Asus ZenFone 3 ZE552KL, Smartphone ini memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5.2 Inci. Layar tersebut hadir dengan teknologi IPS display dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dan mempunyai kerapatan layar 424 pixel per inci. Jika dibandingkan antara luas layar dengan luas body-nya, smartphone ini memiliki rasio perbandingan sebesar 75.6% antara layar ke bodi.

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dan Spesifikasi 2017
Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dan Spesifikasi 2017

Menempati segmen menengah keatas, smartphone ini disisipkan banyak spesifikasi yang mumpuni. Mari kita simak pada bagian layarnya. Bagian layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan sudah mengusung teknologi layar 2.5D Contoured Glass sehingga bagian samping layarnya terlihat melengkung. 

Kemudian berlanjut ke spesifikasi body-nya, Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memiliki dimensi body dengan ukuran 146.9 mm x 74 mm x 7.7 mm. Sedangkan bobot dari smartphone ini adalah 144 gram. Dengan dimensi yang dimiliki oleh smartphone ini, Asus Zenfone 3 ZE520KL akan sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan, selain itu juga akan nyaman untuk ditaruh di saku celana.

Dapur pacu ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 3 GB

Kini kita akan beralih ke bagian dapur pacu dari smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL. Smartphone ini dibekali dengan dapur pacu yang memiliki kemampuan tinggi di kelasnya. Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL menunjukkan kelasnya dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, pada bagian CPU, Asus Zenfone 3 ZE520KL menggunakan CPU Octa-core yang terdiri dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53. 


Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL

Untuk mendukung Dapur pacunya agar dapat bekerja maksimal, smartphone ini didukung oleh RAM sebesar 3 GB. Dengan adanya RAM berukuran besar, maka dapat membantu penggunanya dalam mengoperasikan smartphone ini untuk menjalankan banyak aplikasi atau multitasking maupun untuk menjalankan Game HD. Untuk mendukung grafisnya agar maksimal, Asus Zenfone 3 ZE520KL dibekali dengan GPU Adreno 506 yang dapat menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Dapur pacu ini didukung oleh baterai berkapasitas 2650mAh dengan fitur fast-charging.

Memori internal yang besar 32 GB

Smartphone ini memberikan sebuah ruang penyimpanan yang cukup besar yaitu 32GB. Dengan ruang penyimpanan ini maka dapat dipastikan kita bisa menyimpan file-file yang sangat banyak, apalagi untuk menampung file-file foto jepretan selfie. Atau bagi seorang Vlogger, anda dapat memaksimalkan ruang penyimpanan ini untuk menyimpan video-video anda.

Jika anda membutuhkan space penyimpanan yang lebih besar lagi, maka anda dapat menambahkan kartu microSD pada slot memori eksternal yang telah disediakan oleh smartphone  Asus Zenfone 3 ZE520KL ini. Smartphone ini bisa diberikan tambahan kartu memori sampai dengan 256 GB. Namun sayangnya slot penyimpanan ini bersifat hybrid dengan slot kartu SIM, jadi anda harus memilih antara menggunakan kartu SIM Card atau MicroSD untuk menambah penyimpanan internal anda.


Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL
Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL

Sektor Fotografi yang handal

Sebagai sebuah smartphone yang menyasar segmen menengah keatas, smartphone ini membenamkan kelebihan pada kameranya. Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memiliki 2 buah kamera yang dapat dihandalkan pada sektor fotografinya. Smartphone ini mengusung kamera utama dengan resolusi 16 Megapiksel dengan menggunakan Sony IMX298 sebagai sensor kameranya. Kamera utama ini memiliki fitur Laser/Phase Detection Autofocus, dimana fitur ini dapat menghasilkan hasil jepretan foto menjadi lebih detail dan tajam. Selain itu, untuk mendukung hasil jepretan kamera utama, smartphone ini didukung oleh Dual LED Flash sehingga dapat membantu dalam mendapatkan cahaya yang lebih baik pada kondisi gelap ataupun kondisi kurang cahaya. Selain itu untuk melengkapi hasil jepretan menjadi lebih sempurna, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur OIS (4-axis) Optical Image Stabilization dan  electronic image stabilizer (EIS) 3-axis.

Kamera utama smartphone ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K dengan kecepatan 30fps. Untuk kamera depannya, Asus Zenfone 3 ZE520KL menggunakan kamera dengan resolusi 8 Megapiksel. Kamera ini dapat mendukung kegiatan selfie anda dengan menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas. Sayangnya lensa kamera utama pada smartphone ini tampak menonjol pada bagian belakangnya, namun sobat androidterupdate jangan khawatir, Asus telah melapisi lensa kamera utamanya dengan sapphire sebagai proteksi lensanya.

Fitur pendukung yang berkelas

Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL ini sudah menggunakan konektivitas 300Mbps 4G LTE. Smartphone ini juga sudah menggunakan reversibel USB-C, kemudian pada sisi security nya, smartphone ini sudah memiliki fitur fingerprint pada bagian belakang bodynya. Pada bagian sound-nya, smartphone ini menggunakan teknologi sonicmaster sehingga suara yang dihasilkan menjadi semakin mantap.


Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL
Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL

Smartphone ini memiliki 2 varian yang berbeda yaitu varian dengan RAM 3GB dan RAM 4GB. Untuk harga varian RAM 3GB yaitu Rp. 4.099.000 (RAM 3GB / Storage 32GB) dan untuk RAM 4G Rp. 4.399.000 (RAM 4GB / Storage 32GB).


Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL

Kelebihan Asus Zenfone 3 ZE520KL 
  • Konektivitas 4G LTE Cat6
  • Layar menggunakan teknologi Super IPS LCD 5.2 Inci
  • Layar Full HD 1080 x 1920 pixels (424 ppi)
  • Memiliki fitur fingerprint sensor
  • Menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Antar muka Asus ZenUI 3.0
  • Memiliki fitur fastcharging
Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL
  • Slot microSD masih berada di slot SIM 2

No comments:

Post a Comment