Friday, April 14, 2017

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime dan Spesifikasi 2017

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime - Setelah lama ditunggu, akhirnya smartphone ini hadir ke indonesia. Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru dari jajaran Redmi 3, yaitu Xiaomi Redmi 3 Prime. Samrtphone ini digadang-gadang sebagai smartphone dengan kelas entry level dengan spesifikasi terbaik dan harga yang terjangkau. Namun sayangnya, menurut kabar yang beredar smartphone ini belum dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G LTE dikarenakan adanya aturan TKDN yang menjadi halangan bagi Xiaomi.

Smartphone ini sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia, sehingga kalian bisa mendapatkan service purna jual yang lebih baik ketimbang membeli dari distributor. Dengan banyak spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, akan kita bahas secara detail pada review kali ini. Berikut ini adalah review lengkap Smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime versi androidterupdate :

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime
Harga Xiaomi Redmi 3 Prime

Pada bagian bodynya, smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime dibalut dengan desain body premium dengan bahan kokoh material full metal yang melapisi setiap sisi dari smartphone ini. Smartphone ini memiliki dimensi body dengan ukuran panjang 139.3 mm x lebar 69.6 mm x ketebalan 8.5 mm. Dan Kemudian pada bagian bobotnya smartphone ini memiliki berat sekitar 144 gram. Selain memiliki tampilan premium, smartphone ini dilengkapi dengan layar dengan luas 5.0 Inci. Pada bagian layarnya, Xiaomi menggunakan panel layar dengan teknologi IPS. Gambar yang ditampilkan juga terlihat tajam, karena sudah menggunakan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta kepadatan layarnya sudah mencapai 294 ppi. 

Untuk sisi perlindungan layarnya, Xiaomi menggunakan pelindung kaca dari Dragontraill Glass, namun sebaiknya kalian menambahkan lapisan screen guard atau tempered glass, agar layar smartphone ini bisa terlindung sempurna dari goresan dan benturan ringan. Dan mantapnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint sensor pada bagian bodi belakangnya. Fitur ini dapat digunakan untuk membuka ataupun mengunci aplikasi penting yang terdapat pada smartphone ini. Fitur ini dapat membaca sidik jari pengguna dalam waktu yang relatif singkat yaitu kurang dari 1 detik. 

Xiaomi Redmi 3 Prime
Xiaomi Redmi 3 Prime

Kemudian kita berlanjut ke bagian dapur pacunya. Smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang dipadukan dengan prosesor 8 inti, 64-Bit (Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53). Kemudian pada bagian pengelolaan grafisnya, smartphone ini menggunakan GPU Adreno 405. Dengan harga yang terjangkau, smartphone ini dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB dengan dukungan kapasitas RAM 3GB. Dan untuk mendukung kinerja dari dapur pacu smartphone ini, Xiaomi membenamkan baterai Non-removable Li-Ion dengan daya 4.100 mAh.

Kemudian pada bagian kameranya, Smartphone ini dilengkapi dengan Kamera Canggih Fitur PDAF atau Phase Detection Autofocus yang biasanya terdapat pada kamera DSLR. Xiaomi Redmi 3 Prime ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5 Megapixel dengan diafragma f/2.2, selain itu kamera depan ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080@30fps. Xiaomi menyematkan teknologi Beautify untuk mempercantik dan memperhalus kulit pada saat mengambil foto selfie. Kemudian pada bagian kamera belakang, Xiaomi Redmi 3 Prime menggunakan kamera beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.0. 

Kemudian beralih ke sektor konektivitas, sayangnya smartphone ini belum disupport dengan teknologi 4G LTE. Selain itu, Xiaomi Redmi 3 Prime memiliki fitur Dual Sim Hybrid. Dimana pengguna Xiaomi Redmi 3 Prime hanya dapat menggunakan sim-card atau kartu microSD saja pada kartu slot sim kedua. Kemudian smartphone ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0. Mantapnya, Smartphone ini dilengkapi dengan fitur Inframerah yang bisa digunakan sebagai remote control perangkat elektronik. 

Xiaomi Redmi 3 Prime
Xiaomi Redmi 3 Prime

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime diabnderol dengan harga Rp. 2.5 Juta Rupiah. Sayangnya, dengan harga tersebut, smartphone ini belum dilengkapi dengan teknologi 4G LTE, dan layarnya masih menggunakan resolusi HD 720p. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera dengan resolusi tinggi dan performa yang mantap.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Prime

Kelebihan Xiaomi Redmi 3 Prime
  • Memiliki fitur sensor sidik jari
  • Desain body premium dengan balutan material metal
  • Dibekali Ram 3GB, Internal 32GB
  • Dapur pacu menggunakan Chipset Snapdragon 616
  • Kamera utama 13 Megapixel dengan fitur PDAF
  • Dibekali baterai dengan daya besar 4.100 mAh serta fitur Fast Charging
Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Prime
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Memakai slot sim card hybrid

No comments:

Post a Comment