Friday, April 7, 2017

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL dan Spesifikasi 2017

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL - Asus kembali meluncurkan smartphone terbarunya, kali ini Asus meluncurkan Smartphone dengan nama "Asus Zenfone Live ZB501KL”. Smartphone ini akan menyasar segmen menengah kebawah, dengan spesifikasi yang mumpuni pada kelasnya. 

Jika merujuk pada website resmi Asus, Smartphone ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan hardware-optimized atau jika diartikan adalah smartphone ini mengoptimalkan pada sisi hardwarenya, kemudian ada juga real-time beautification technology dimana smartphone ini memiliki fitur untuk memberikan efek sentuhan kepada gambar penggunanya agar tampak lebih cantik.

Dengan banyak spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, akan kita bahas secara detail pada review kali ini. Berikut ini adalah review lengkap Smartphone Asus Asus Zenfone Live ZB501KL versi androidterupdate :


Harga Asus Zenfone Live ZB501KL dan Spesifikasi 2017
Harga Asus Zenfone Live ZB501KL dan Spesifikasi 2017

Pertama mari kita review dari sisi desainnya, Smartphone ini memiliki desain yang bagus. Dibandingkan dengan Zenfone 3 yang telah kita review sebelumnya, Smartphone ini memiliki desain yang lebih segar. Smartphone ini memiliki pilihan warna yang terdiri dari Shimmer Gold, Rose Pink, dan Navy Black. Kemudian dimensi dari body-nya adalah panjang 141.2 mm x lebar 71.74 mm x ketebalan 7.95 mm dan beratnya mencapai 129 gram.

Untuk bagian layarnya, smartphone Asus Zenfone Live ini mengadopsi teknologi layar 2.5D Curved Display dengan rasio perbandingan layar ke bodi mencapai 75%. Layar tersebut memiliki luas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan layarnya menembus 294 pixel per inci yang membuatnya tampilan dari layar smartphone ini tampak tajam dan jernih.

Kemudian kita beralih ke bagian dapur pacunya, Asus Zenfone Live menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dan processor Octa Core. Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 410 dan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306 pada sisi pengelolaan grafisnya. Prosesor yang digunakan ini merupakan prosesor entry-level, namun performanya lebih baik dibandingkan dengan prosesor mediatek. Selain itu, untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Asus menyematkan RAM berkapasias 2GB dan memori internal berukuran 16GB serta 32GB. Anda juga menambahkan kartu microSD kedalam slot memori ekternal untuk memperbesar ukuran memori internal anda. Pada bagian baterainya, Smartphone ini memiliki Baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL

Kelebihan yang dimiliki oleh Smartphone Asus ZenFone Live adalah smartphone ini memiliki fitur yang unik yaitu sebuah aplikasi Zenfone Live. Aplikasi Streaming ini merupakan sebuah aplikasi yang dilengkapi teknologi real-time beautification dimana aplikasi ini bisa membuat penggunanya tampak lebih cantik. Pada bagian kamera depannya, smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi 5 Megapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera ini dapat mendukung kegiatan foto selfie anda dengan baik karena kamera ini mendukung pengambilan foto pada tempat yang minim cahaya. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur LED Flash unutk memaksimalkan pencahayaan pada saat kita akan selfie maupun merekan video mengunakan kamera bagian depannya.

Pada bagian kamera belakangnya, Kamera Zenfone Live dilengkapi dengan fitur mode PixelMaster dimana didalamnya terdapat fitur Low Light Mode, Manual Mode, Night Mode, dan Selfie Mode. Zenfone Live mengandalkan kamera belakang sebesar 13 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0. Lalu dielngkapi juga dengan fitur Autofocus, LED Flash, Depth of Field, Panorama, Real Time Beautification, dan lain sebagainya. 

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Beralih ke review terakhir yaitu pada bagian konektifivasnya, smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL ini memiliki slot dual sim yang sudah menggunakan teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download sampai dengan 150 Mbps dan Upload 50 Mbps. Kemudian terdapat juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS dengan menggunakan A-GPS, GLONASS, lalu juga menggunakan port microUSB v2.0.

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Menurut kabar yang beredar, Smartphone ini akan dilepas ke pasaran dengan harga US$150 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Harga ini cukup terjangkau dengan hadirnya fitur-fitur yang mumpuni pada smartphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL

Kelebihan Asus Zenfone Live ZB501KL
  • Konektivitas 4G LTE Cat6
  • Layar menggunakan teknlogi 2.5D curved Glass
  • Memiliki aplikasi Live dengan fitur real-time beautification
  • Kamera depan 5MP dan belakang 13 MP
Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL
  • Kapasitas baterai yang kecil
  • Belum dilengkapi teknologi fast charging
  • Belum memiliki fitur fingerprint

No comments:

Post a Comment