Tuesday, March 21, 2017

Harga HP Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi 2017

Harga HP Samsung Galaxy On5 Pro – Kali ini giliran vendor smartphone android ternama asal negeri gingseng yaitu Samsung merilis smartphone barunya yaitu Samsung Galaxy On5 Pro. Smartphone ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy On5 yang dirilis tahun lalu. Smartphone ini mengalami beberapa peningkatan yang signifikan pada dapur pacu dan ukuran RAM-nya. Samsung Galaxy On5 Pro memiliki ukuran layar 5.0 inci dengan resoluis layar 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar ~294 ppi pixel density. Samsung menyematkan bodi plastik dengan dimensi bodi 142.3 x 72.1 x 8.5 mm dan berat 149g sehingga cukup nyaman dalam menggenggam dan mengoperasikannya.
Dengan peningkatan tersebut samsung tetap memberikan harga jual yang terjangkau. Berapa kira-kira harga yang ditawarkan untuk mendapatkan smartphone ini? Yuk simak ulasan kami tentang smartphone ini.
Harga HP Samsung Galaxy On5 Pro
Dapur Pacu HP Samsung Galaxy On5 Pro
Pada bagian dapur pacunya Samsung membenamkan chipset Samsung Exynos 3475 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.3 Cortex-A7. Kemudian pada sektor pengolahan grafisnya samsung menggunakan Mali-400MP2. Perpaduan chipset ini dapat mendukung berbagai aplikasi untuk dapat berjalan dengan baik di Samsung Galaxy On5 Pro ini. Untuk menjaga performanya Samsung menambahkan RAM dengan ukuran 2GB dan ruang penyimpanan sebesar 16G serta penyimpanan eksternal berupa MicroSD sampai dengan 256GB. Dengan spesifikasi tersebut kami yakin pengguna dapat bermain game dengan lancar tanpa lag (untuk game menengah kebawah).
Pada bagian baterainya, Samsung menggunakan baterai dengan ukuran 2600 mAh. Baterai Samsung Galaxy On5 Pro ini dapat dibongkar pasang, artinya anda dapat mengganti dengan baterai yang baru apabila terjadi kerusakan pada baterai bawaannya. Penggunaan baterai ini dinilai cukup irit didampingi dengan penggunaan sistem operasi Marshmallow yang notabene bisa menghemat penggunaan baterai dibandingkan dengan sistem operasi lollipop.

Konektivitas HP Samsung Galaxy On5 Pro

Pada bagian konektivitasnya, Samsung sudah mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150Mbps. Smatphone ini memiliki 2 Slot Sim-Card atau biasa disebut dengan dual simcard. Fitur konektivitas lainnya adalah GPS yang menggunakan tekologi A-GPS dengan GLONASS, kemudian Wifi, Bluetooth dan yang terakhir adalah MicroUSB v2.0.

Harga HP Samsung Galaxy On5 Pro


Kamera HP Samsung Galaxy On5 Pro

Yang terakhir pada bagian kameranya, Samsung menanamkan ukuran lensa yang berbeda antara kamera depan dan kamera belakangnya. Pada kamera belakangnya, Samsung menggunakan lensa dengan resolusi 8 Megapiksel dengan fitur Aperture f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Kamera belakangnya dapat digunakan untuk merekam video 1080p@30fps. Kemudian pada kamera depannya, mengunakan lensa dengan resolusi 5 Megapiksel dengan Aperture f/2.2.

Harga HP Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro akan dibanderol cukup terjangkau, karena harganya dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah.
Kelebihan HP Samsung Galaxy On5 Pro
  • Harga dibawah 2 Juta Rupiah
  • Memiliki Ram berkapasitas 2GB
  • Dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh yang bisa dilepas
  • Memiliki kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel
  • Mendukung konektivitas 4G LTE
  • Mengusung sistem operasi Android Marshmallow
Kekurangan HP Samsung Galaxy On5 Pro
  • Masih memakai processor Quad Core 1.3 Ghz
  • Layarnya tak dilapisi pelindung antigores
  • Masih menggunakan Layar berteknologi TFT
  • Tidak dilengkapi fitur Fast Charging
  • Bodinya berbahan plastik
Simak review smartphone lainnya di Xiaomi indonesia

No comments:

Post a Comment