Thursday, March 30, 2017

Harga Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A5 2017 - Pada tahun 2017 ini Samsung meluncurkan beberapa smartphone kelas menengah keatas pada ajang smartphone bergengsi tahunan, CES 2017, dengan nama Samsung Galaxy A 2017. Lini terbaru dari Smartphone Samsung Galaxy A yang akan kita bahas pada artikel ini adalah Samsung Galaxy A5. Setelah sebelumnya kita membahas Samsung Galaxy A7 dengan berbagai kelebihannya, maka kali ini kita akan mengulik lebih dalam mengenai Samsung Galaxy A5. Sama dengan Galaxy A7, Samsung Galaxy A5 2017 ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan tahan debu.

Selain dari kemampuan tahan air dan tahan debu, Sektor Dapur Pacu menjadi kelebihan utama lainnya yang akan ditawarkan oleh smartphone ini. Samsung Galaxy A5 2017 akan ditenagai dengan chipset terbaru yang dikembangkan secara khusus oleh Samsung. Chipset terbaru ini memiliki performa yang sangat baik sehingga bisa digunakan untuk semua aplikasi dan bermain game secara lancar. Masih banyak lagi spesifikasi menarik lainnya dari smartphone ini yang akan kita bahas pada review kali ini.

Menarik untuk melihat lebih jauh review smartphone ini, berikut adalah review lengkap Samsung Galaxy A5 2017 versi Androidterupdate :

Harga Samsung Galaxy A5 2017
Harga Samsung Galaxy A5 2017

Spesifikasi Layar Samsung Galaxy A5 2017


Oke, mari kita mulai review kali ini dengan menjabarkan spesifikasi dari layar Smartphone ini. Samsung Galaxy A5 2017 memiliki bentang layar 5.2 inci. Layar smartphone ini menggunakan teknologi panel Super AMOLED display dengan resolusi Full HD 1080x1920 pixels. Layar ini memiliki kerapatan layar mencapai 424 ppi (pixels per inch). Dengan teknologi yang digunakan pada layar ini maka dapat dipastikan grafis yang dihasilkan akan sangat jernih dan tajam. Pada bagian layar ini terdapat fitur pengaman menggunakan teknologi fingerprint. Fitur ini tertanam pada tombol home pada bagian bawah layar sehingga memudahkan kita untuk mengoperasikan atau menggunakan fitur ini.

Selain itu Samsung melindungi layar smartphone ini dengan menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi seluruh layar dari smartphone Samsung Galaxy A7 ini. Dengan adanya perlindungan dari Gorilla Glass ini maka smartphone anda akan aman dari benturan dan goresan tentunya. Dan menariknya, bukan hanya pada bagian layarnya saja yang menggunakan pengaman Gorilla Glass, tapi pada setiap sisi body dari smartphone ini dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass.

Samsung Galaxy A5 (2017) ini memiliki desain premium, dimana struktrur bodynya terdiri dari kaca dan frame alumnium. Bodi smartphone ini memiliki dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.8 mm. 

Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi
Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi

Spesifikasi Dapur Pacu Samsung Galaxy A5 2017


Mari kita lanjutkan ke sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy A5 ini. Smartphone ini menggunakan chipset Exynos 7880 Octa sebagai tenaga utama yang mempunyai delapan inti processor dengan kecepatan 1.9 Ghz Cortex-A53. Pada bagian pengelola grafisnya, Samsung menggunakan GPU Mali-T830MP3. Untuk mendukung segala hardware yang ditanamkan smartphone ini telah menggunakan OS Android Nougat yang akan membuat sistem lebih stabil dan efisiens dalam mengelola daya baterai pada smartphone ini. 

Smartphone ini memiliki RAM dengan kapasitas 3GB serta ukuran memori internal sebesar 32GB yang mampu menampung file-file anda. Apabila anda masih merasa kurang cukup dengan kapasitas memori internal ini, anda bisa menambahkan dengan menggunakan kartu MicroSD hingga kapasitas 256GB. Selain itu untuk mendukung performanya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 3000mAh yang dapat diisi dengan cepat berkat adanya teknologi atau fitur fast-charging.

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A5 2017


Kemudian pada sektor fotografinya, Samsung A Series memiliki kamera dengan resolusi yang tinggi. Pada smartphone ini, memiliki kamera bagian belakang dengan resolusi 16 MP. Kamera belakang ini dilengkapi dengan kemampuan OIS (Optical Image Stabilization), Autofocus, dan LED Flash. Kemudian pada bagian kamera depannya juga memiliki kamera dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8. Kedua kamera ini dapat membantu anda dalam mengabadikan gambar yang jernih dan tajam. Keduanya dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps.

Masih banyak fitur canggih lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini, seperti teknologi 4G LTE, NFC, Bluetooth v4.2, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band, GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. 

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017

Harga Samsung Galaxy A5 2017


Banyak situs yang menyebutkan bahwa harga Smartphone Samsung Galaxy A5 2017 ini dibanderol dengan harga sekitar USD$388 atau setara dengan Rp. 5.2 Jutaan lebih.  Mungkin akan bervariasi dengan kisaran harga Rp. 5.2 hingga Rp. 5.5 Jutaan. Harga yang pantas untuk bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan segudang keistimewaan ini. 

Untuk melihat review spesifikasi dan harga smartphone Samsung lainnya silahkan cek Harga HP Samsung lainnya di androidterupdate




Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5 2017




Kelebihan Samsung Galaxy A5 2017
  • Desain premium dengan bodi belakang berlapis kaca dan memiliki frame berlapis alumnium metal
  • Memiliki layar lebar 5.2 inci dengan resolusi Full HD
  • Layar dilindungi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4
  • Menggunakan chipset Samsung Exynos 7880 dan processor Octa Core 64-Bit
  • Memiliki Sertifikasi IP68 dengan kemampuan tahan air dan debu
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 16 Megapixel

No comments:

Post a Comment